Rabu, 27 Juli 2011

HIPPERMAKU


HIPPERMAKU saat ini jauh dari tujuan Organisasi. Kaca mata saya melihat bahwa dinamika yang dibangun mulai terkikis secara perlahan oleh keegouisan serta ketidak pedulian beberapa elemen. Organisasi ini masih kurang mampu atau bahkan tidak kreatif dalam membangun karakter anggota organisasi (Organisational Building Caracter).
Wacana seolah menjadi saksi perdebatan dalam pemilihan kepengurusan tahun 2010 yang hari ini action nyata kurang nampak serta tidak sesuai dengan kebutuhan organisasi. Akan tetapi dibelakang semua itu ada sebuah ice berg fhenomena dalam tubuh organisasi Himpunan Pemuda, Pelajar Mahasiswa Indonesia Kolaka Utara atau yang dikenal dengan HIPPERMAKU.
Menurut saya organisasi yang mau tumbuh dengan baik harus dengan kemandirian tanpa ada unsur kepentingan atau intervensi yang merugikan. Kita cenderung terhegemoni dengan retorika alumni pengurus HIPPERMAKU, padahal saran diperlukan akan tetapi kelanjutan organisasi ada di pihak pemangku kepengurusan.
Saya menyadari selaku warga HIPPERMAKU tidak banyak berkontribusi di organisasi tersebut, ini dikarenakan kesibukan pribadi saya. Namun saya terus berupaya untuk memperbaharui infomasi kondisi organisasi melalui beberapa anggota HIPPERMAKU.

Tidak ada komentar: